Tips Cara Mempercepat Buffering atau Loading Youtube

CaraJituBray - Buat yang suka melihat video, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Youtube. Seperti yang kita telah ketahui YouTube merupakan sebuah situs website yang memungkinkan kita untuk melihat, mengunggah dan juga berbagi video. Situs ini berhasil dibuat oleh tiga eks karyawan PayPal di bulan Februari 2005. Sejak pertama kali di dirilis, situs ini juga mampu menarik hingga jutaan pengunjung. Wajar jika tiap menitnya ada yang mengakses situs ini. Namun entah kenapa sesaat sedang asyiknya melihat anak kecil yang lucu di gambar dibawah, koneksinya putus putus alias tidak maksimal.


Pada permasalahan kali ini saya akan berbagi Tips Cara Mempercepat Buffering atau Loading Youtube. Salah satu caranya bisa dengan merubah kualitas vidio yang sedang ditontong menjadi lebih sedikit rendah, contohnya 240p, 360p, dll.  Namun dari pengalaman saya untuk trik cara mempercepat loading youtube selengkapnya anda bisa dapatkan dibawah ini. 

Cara Membuka Video Youtube Cepat dengan Youtube Feather Beta :

1. Cara Mempercepat Buffering Video Mengganti limit reservable bandwith 20% menjadi 0% :
- Silahkan klik start, lalu anda pilih acsesoris 
- Kemudian pilih run
- Setelah itu ketikkan “gpedit.msc” tanpa penggunaan tanda petik, kemudian tekan enter
- Berikutnya cari LOCAL COMPUTER POLICY => COMPUTER CONFIGURATION => ADMNISTRATIVE TEMPELATES => NETWORK => QOS PACKET SHEDULER => LIMIT RESERVABLE BANDWITH.
- Silahkan Klik dua kali ditulisan  “limit reservable bandwith” selanjutnya silahkan rubah  menjadi “Enabled” dan juga ganti  bandwidth level 20 hingga menjadi 0.
- Kemudian klik "OK" 
- Lalu restart komputer anda.

2. Cara Mempercepat Buffering Video Youtube via Blok IP :
- Langakah awal Klik Start, kemudian anda buka file CMD oleh Administrator
- Jika muncul peringatan UAC prompt, kemudian klik Yes.
- Selanjutnya anda ketikkan perintah seperti ini atau bisa juga anda copy : netsh advfirewall firewall add rule name=”YoutubeBufferTrick” dir=in action=block remoteip=173.194.55.0/24,206.111.0.0/16 enable=yes
- Setelah itu Klik kanan pada halaman kerja  command prompt, berikutnya anda pilih Paste.
- Terakhir Tekan Enter.

NOTE :
Jika anda ingin mengembalikkan settingan tersebut menjadi normal lagi, anda bisa mengetiikan perintah seperti ini : netsh advfirewall firewall delete rule name=”YoutubeBufferTrick”. Sekian informasi yang kami bahas mengenai Cara Mempercepat Loading / Buffering Youtube. Nah, dengan menjalankan tutor diatas, kini anda akan lebih cepat dan lancar dalam menonton video di youtube. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sekian informasi yang kami bahas mengenai Cara Mempercepat Loading / Buffering Youtube Jitu dan Mudah. Nah, dengan menjalankan tutor diatas, kini anda akan lebih cepat dan lancar dalam menonton video di youtube. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami tentang Komputer dan Internet. Serta sebagai sarana media pembelajaran untuk anda semua.

This Is The Newest Post

8 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Terima kasih gan, sangat membantu tips nya..

masih work kah di tahun ini? atau harus upgrade gatget ya?

sekarang internet murah jadi pasti lebih cepat dibanding tahun 2018

coba clear data pada aplikasi, mungkin chace sudah penuh hingga lambat

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
EmoticonEmoticon