Tips Cara Ampuh Menghapus Virus Yang Bandel Di Komputer atau Laptop

Tips Cara Ampuh Menghapus Virus Yang Bandel Di Komputer atau Laptop – Virus ialah merupakan sebuah program di  dalam komputer yang di desain untuk dapat merusak atau di desain untuk dapat merugikan pengguna komputer yang terinfeksi dan menguntungkan pada pembuatnya. Pada dasarnya kita telah ketahui bahwa macam-macam virus komputer jenisnya sangatlah banyak dan banyak pula cara jenis-jenis penyebarannya. Ada virus yang menyebar melalui email, flashdisk, iklan pada website, dari folder yang kita download pada website dan masih banyak lagi. Metode penyebaran ini saya pilih berdasarkan pertimbangan karena cara ini lah yang paling sering di pilih oleh para programer virus.

Tips dan Trik Cara Jitu Menghapus Virus Yang Bandel Di Komputer atau Laptop Kita

Nah... Kita sudah tahu bahwa virus memang selalu saja menggangu kegiatan kita di saat kita sedang menggunakan komputer baik itu sedang mengerjakan tugas kantor, tugas kuliah, tugas sekolah, maupun di saat kita sedang bermain game online. Untuk menghilangkan virus yang membandel yang terdapat di komputer kita sangat mudah, anda hanya tinggal menginstall antivirus, baik itu dari local ataupun dari internasional dan menghilangkan virus secara manual tanpa menggunakan anti virus. Tapi terkadang ada beberapa virus komputer yang sangat bandel dan susah untuk di hapus oleh anti virus, kita sebut saja seperti virus copy shortcut(1).ink.

Pada artikel kali ini saya akan sedikit berbagi beberapa tips dan trik solusi cara ampuh menghapus virus yang bandel pada komputer atau laptop. jika anda mempunyai virus yang sangat bandel, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Langkah Pertama, terlebih dahulu kita mengupdate Engine Virus Definitions agar antivirus kita selalu up to date untuk dapat mengenali berbagai virus macam-macam virus yang baru. (Harap diingat ya bro yang di update itu Engine Virus Definitions bukan Update Program).

  • Langkah Kedua, setting antivirus anda ke settingan high. Tetapi harus di ingat setting ke high hanya di perbolehkan di saat anda menghapus virus yang membandel tersebut. janganlah pernah menggunakan setting ke high ini untuk melakukan full scan, karena bisa saja crack atau keygen yang anda miliki bisa terhapus. Maka yang perlu kita perhatikan sebelum menghapus secara permanent, cek terlebih dahulu di antivirus anda untuk skip/ingore yang anda rasa bukan antivirus.
  • Langkah Ketiga, jika masih belum berhasil juga dari cara di atas anda bisa mencoba menginstal beberapa aplikasi tambahan seperti MalawarebytesSuperAntiSpywarePC Tool, dan masih banyak lagi.

Untuk mengatasi virus-virus tersebut anda kembali masuk ke computer anda lagi dan pastikan jalur-jalur yang sering di lewati oleh virus anda tutup dan salah satu jalur yang sering di lewati oleh virus adalah jalur port USB. Untuk menutupnya jalur tersebut supaya tidak di lewti virus lagi :

  • Pertama masuk ke Control Panel
  • Lalu cari AutoPlay
  • Kemudian anda hilangkan Check List tersebut
  • Setelah itu pilih Save

Ada pun berbagai cara yang lain seperti dengan menginstal software dari pihak ketiga seperti USB Drive AntivirusUSB Flashdrive Autorun AntivirusTrustPort USB AntivirusNaevius USB AntivirusPanda USB Vaccine dan masih banyak lagi. Tidak jauh berbeda dengan cara manual yang telah tadi desebutkan, hanya saja jika anda menggunakan software ini, anda tidak akan repot-repot untuk menonaktifkan AutoPlay yang ada pada komputer anda, maka falshdisk dan komputer anda akan aman dari serangan virus yang biasanya di mulai dari AutoPlay.

Tidak semua virus hanya numpang exis saja di komputer kita, namun ada beberapa virus komputer yang sengaja di rancang untuk menyembunikan file atau folder kita, adapun virus yang di rancang untuk menghilangkan beberapa option yang memang sering kita pergunakan sehari-harinya. Berikut ini ada beberapa hal yang memang sengaja dilakukan virus dan cara mengatasinya kita pantau satu persatu :

1. Task Manager Yang Hilang Entah Kemana
Mungkin anda kaget saat mencoba menekan tombol kombinasi Alt+Ctrl+Del ternyata Task Manager kita tidak muncul atau hilang entah kemana. Ini merupakan salah satu karena adanya virus yang masuk ke dalam sistem komputer kita. Untuk mengatasinya kita lihat langkah-langkah berikut ini :
  • Tekan Start lalu ketik "regedit" atau pun bisa memakai tombol kombinasi "Windows+R" lalu ketik "regedit"
  • Pilih Edit dan pilih "Find" atau bisa memakai tombol kombinasi "Ctrl+F"
  • Ketik "DisableTaskMgr" lalu pilih find. Setelah masuk, jika anda melihat valuenya 1 ubah menjadi 0 (nol).
Jika masih tetap tidak berhasil, silahkan anda dapat mencoba mengunduh file Task Manager Fix dan setelah di unduh anda tinggal double klik pada aplikasi tersebut. Setelah itu, maka anda dapat mencoba kembali tombol kombinasi Alt+Ctrl+Del dan akhirnya keluarlah Task Manager kita.

2. Pada Menu Start “Menu Run” Hilang Tak Tau Sembunyi Dimana
Jika Run pada Menu Start hilang, anda dapat mencoba dahulu tombol kombinasi Windows + R. Jika memang benar-benar hilang jangan panic, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang seperti di atas.
  • Tekan Start lalu ketik "regedit" atau pun bisa memakai tombol kombinasi "Windows+R" lalu ketik "regedit"
  • Pilih Edit dan pilih "Find" atau bisa memakai tombol kombinasi "Ctrl+F"
  • Ketik "NoRun"  dan ubah value menjadi 0 (nol)

3. File Di Dalam Harddisk atau Flashdisk Hilang
Seringkali data yang butuhkan tiba-tiba hilang, pastinya hal ini sering terjadi oleh kita. Untuk mengatasinya, sebelum anda berfikir file tersebut hilang, ada kalanya anda mengecek terlebih dahulu. Cobalah cara pengeceknya sebagai berikut ini : 
  • Masuk ke My Computer > pilih Organize
  • Lalu pilih Folder and search options
  • Pilih tab View > lalu pilih Show hidden files > folders > drives
  • Hilangkan tanda ceklis pada Hide protected operating system file
  • Klik Apply 
  • lalu klik OK.

Coba anda cari kembali file tersebut, jika masih belum muncul juga anda bisa mencoba menginstal software ini yaitu Software BringBack My Data yang digunakan untuk memunculkan file yang hilang dan Software Attribute Changer yang digunakan untuk merubah atribut file yang telah di ubah. Oke, sekian dahulu artikel kali ini untuk Tips Cara Ampuh Menghapus Virus Yang Bandel Di Komputer atau Laptop. Semoga  saja artikel ini dapat bermanfaat dan dapat mengatasi permasalah anda.

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami tentang Komputer dan Internet. Serta sebagai sarana media pembelajaran untuk anda semua.

68 komentar

Wah boleh dicoba caranya,langsung saya praktek. Thx infonya om.

@Anonim Sama-sama bro, silahkan jika ingin langsung dipraktekin. :)

thanks ya gan infonya.................

Dalam beberapa kasus ujung2nya sy lebih pilih install ulang mas :) soalnya kalau udah registry ada yg kena suka ngaco

ANGKA JITU DAN AKURAT HASIL RITUAL YANG BISA ANDA MENANGKAN HARI INI HUB NO =085=319=486=059 KY PANGANDARANG

makasih banyak gan buat infonya,, sangat bermanfaat sekali. nice artikel :-)

http://toko-greenworld.com/

makasih yaaa ka.nnt aku praktekin deh

pengalaman, laptop kena malware, discan pake Windows Defender, Smadav, Avast. Sistem Restore dijalankan tetap bandel. Akhirnya hilang setelah pake Avira. Lega juga virus bandel hengkang dari laptop.

windows player yang hilang entah kemana sob gak ada?

pengalaman menginstal dari program XP dan windows 7, 8 format selesai, saya masuk program2 sudah, masuk antivrus samdav setelah pake avira , maka scan data D muncul remove drus, setelah itu scan selesai sya merasa laptop normal. tapi muncul lagi program yang tidak tanpil muncul di destop bukan dibisa hancur tetapi itu virus ko avira udah hilang, kadang 2 hadaping masalah itu kita tutup, laptop bukan kembali layar laptop hitam lagi tidak program tdak tampila, dengan cara bagaimana kita mencegah masalha itu..?

Nice Info Jangan Lupa Jika Anda membutuhkan Jasa Sewa Laptop,Komputer,TV,Proyektor Dll
sidoarjorental.blogspot.com/

cara ampuh menghapus virus secara manual tanpa software,
>> www.antimalware.co.id

makasih gan infonya :)


Kalau ada yang simple kenapa cari yang ribet , Klik sekarang www.serbabayar.com Isi Voucher Pulsa , Token PLN , Maupun Bayar Tag.Listrik Secara ONLINE Lebih Mudah & Cepat. Only at : serbabayar.com

Gan kalo maslah pc kuu .. kyaknya kenak scan internet deh.. soalnya smua aplikasinya yg udh ke crack g bisa d buka.. cntoh nya adobe , corel ,dll g bisa ke buka sllu close .. gmna solusinya gan

Tolong bales 😀

Sama-sama bro
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sama-sama bro
Terima kasih atas kunjungannya :)

ya memang benar bro, lebih paraktisnya kita inul kembali pc kita.
Biasanya jika sudah registry pasti ada saja yang ngaco. ihihiiihihi...


Sama-sama bro
Terima kasih atas kunjungannya :)


Sama-sama bro
Terima kasih atas kunjungannya :)

Ya memang benar bro, terkadang virus memang bandel dan susah untuk di hilangkan. Dulu saya pun kasusnya sama seperti agan, semua anti virus saya coba dan full scan dan hasilnya nihil, lalu saya memakai anti virus Avast akhirnya virus tersebut lenyap.

Sama-sama bro
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sama-sama bro
Terima kasih atas kunjungannya :)

Sama-sama bro
Terima kasih atas kunjungannya :)


Terima kasih atas kunjungannya :)

Sama-sama bro
Terima kasih atas kunjungannya :)


Terima kasih atas kunjungannya :)

Sama-sama bro
Terima kasih atas kunjungannya :)

Biasakan saat menggunakan crack untuk software, antivirusnya di mastikan terlebih dahulu bro biar tidak terbaca virus oleh antivirus kita. Biasanya semua antivirus itu membaca file crack sebagai ancaman (virus).

Terima kasih atas masukannya bro. jika saya ada waktu luang, saya akan membahas tentang "menghadapi virus sality pada komputer kita"
Terima kasih atas kunjungannya :)

Di coba di instal ulang kembali windowsnya bro. Jika sudah terinstal ulang kembali windowsnya, langkah pertama yang kita harus lakukan kita instal antivirus kita terlebih dahulu, lalu kita scan komputer kita apa terdapat virus setelah kita selesai instal windows-nya. Setelah bersih dan tidak terdapat virus baru kita instal program-program yang kita butuhkan. Karena jika kita instal ulang windows lalu kita instal program-program yang kita instal, belum tentu program tersebut bersih dari virus.

makasih gan infonya :)


Gabung Sekarang Juga di www.serbabayar.com selain untung menjadi member dapatkan juga kuntungan setiap bulannya. Lebih Mudah Isi Voucher Ulang Secara Online di www.serbabayar.com , Harga Murah Layanan Berkualitas.

Sama-sama bro
Terima kasih atas kunjungannya :)

Service komputer Panggilan

Kami melayani jasa service komputer panggilan Service komputer antar/jemput bagi anda yang tidak punya waktu tidak ingin repot repot bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda 081294209696
terima kasih atas kepercayaan anda.

Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

Software :
1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


Hardware :
1. Mati total
2. Tidak Tampil
3. Bunyi Bunyi
4. BlueScreen
5. Lemot
6. Tidak Bisa Masuk Windows
7. Sering Hang,Restart
8. Installasi Lan/Wireless

Silahkan Hubungi Kami
081294209696
Bilawal.rifai96@gmail.com
Http://www.mataharikomputer.com

Terima kasih atas infonya min sangat berguna dan bermanfaat

Bro...sya sdh inul trus udh scan pke avast tp virus nya masih ada di local disc D, gmn ya caranya ngembaliin data yg berubah ke extension readme.html dan extension .cerber6?

Thanks Infonya Gan, semoga tambah sukses blognya nih dan lebih bermanfaat untuk orang banyak.

What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

sangat membantu sekali dan bermanfaat terima kasih :) cek sewalaptop.id dan rentalsewalaptop jika membutuhkan jasa sewa laptop terima kasih :)

Terima kasih infonya,sangat membantu

Mau tanya kalau cara mengatasi flashdisk yang minta diformat tapi kita tidak menginginkan filenya hilang bagaimana caranya ya?

kunjungi
acehpoker.net / ac3h.com
togelaceh.com / aceh4d.com
acehbola.com
acehpoker.org

Nice post, things explained in details. Thank You.

I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

Kalo pake linux ubuntu dan endless os aman2 saja ya gan
Game Android
Informasi Terbaru
Mantab dah tipsnya sangat bermanfaat

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Saya coba cara cara di atas gan
makasih

How to make money from casino games and make money from
“With casinos หาเงินออนไลน์ running their own games, players would be able to kadangpintar 바카라 사이트 “We were a part of a real estate

Tips Cara Ampuh Menghapus Virus Yang Bandel Di Komputer Atau Laptop - Cara Jitu Bray >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Tips Cara Ampuh Menghapus Virus Yang Bandel Di Komputer Atau Laptop - Cara Jitu Bray >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Tips Cara Ampuh Menghapus Virus Yang Bandel Di Komputer Atau Laptop - Cara Jitu Bray >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
EmoticonEmoticon